Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengikuti syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 pada balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menyatakan bangga atas segala prestasi yang telah diraih dengan pasukan baret merah itu, termasuk salah satunya masuk selama jajaran tiga satuan komando paling pas di dunia.

saya sangat bangga melalui kopassus, terlebih kalau melihat penampilan kopassus selama panggung tadi, rasanya pantas manakala mereka masuk ke pada tiga sulit satuan komando pasling baik selama dunia, tutur jokowi di cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini telah lumayan profesional. disamping tersebut, jokowi juga menyatakan tidak meragukan profesionalitas dan kredibilitas kopassus.

saya tak terbatas pun merasa ragu dengan kredibilitas kopassus sebab di ini yang aku lihat mereka telah bekerja dengan lumayan profesional, ujar jokowi.

sementara itu, dalam kesempatan dan sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo menyampaikan adanya kopassus adalah salah Satu Jalan keluar atas masalah keamanan di indonesia.

sebagai pihak daripada tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami adalah menegakkan kedaulatan negara dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus adalah aset negara serta milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan tersebut, sejumlah atraksi bela diri ditunjukkan dengan pasukan baret merah itu, keduanya mematahkan besi dengan paha serta memecahkan tumpukan beton dengan kepala.

Informasi Lainnya: