Presiden: pasokan gas pabrik pupuk harus dicukupi

presiden susilo bambang yudhoyono menyewa untuk pasokan gas kepada pabrik pupuk dicukupi serta menugaskan pertamina supaya meyakinkan hal itu.

permasalahan ketersediaan juga harga gas bagi industri pupuk mesti mampu diatasi. pertamina dan pt pupuk carikan solusinya, tutur presiden sebagaimana disampaikan selama akun twitternya, @sbyudhoyono di karawang, senin malam.

dalam tujuh point twit mengenai kunjungannya ke pt pupuk kujang karawang, senin sore, presiden mengatakan kiranya pupuk memegang peran bermanfaat di upaya pencapaian swasembada beras.

hari ini saya berkunjung ke pupuk kujang karawang industri pupuk kita terus maju serta produksi meningkat, paparnya.

dalam twitt berikutnya, presiden menyampaikan, web pemerintah supaya surplus beras membutuhkan dukungan pupuk sepenuhnya agar meningkatkan produksi pangan.

kalau produksi beras serta pangan kita cukup harga akan lebih stabil sehingga menarik kepada masyarakat, tutur presiden.

meskipun alhamdulillah kelangkaan pupuk tidak ada dulu, jangan bersegeralah puas apabila ada masalah harus segera diatasi, paparnya.

distribusi pupuk mesti dijaga untuk sampai ke petani kita tidak keliru masa serta tepat angka serta efesien juga tidak penyimpangan, semakin presiden.

presiden juga meminta agar penduduk dapat ikut membantu mengawasi penyaluran pupuk bagi petani.

untuk memastikan penyaluran juga penggunaan pupuk dengan betul aku harapkan warga ikut mengawasinya, katanya.

sejak diluncurkan sabtu (13/4) malam, hingga senin malam akun twitter @sbyudhoyono sudah diikuti oleh 797.852 pihak.

presiden yudhoyono ditemani ibu negara ani yudhoyono menggarap kunjungan kerja selama karawang pada senin sampai selasa yang akan datang.

Informasi Lainnya: